Minggu, 15 Januari 2012
pada malam yang berbahagia ini saya ingin menceritakan sdikit pengalaman saya memasuki perkuliahan. 
ok, saat lulus dari SMKN 2, kegalauanpun terjadi. mau dibawa kemana pendidikan saya setelah ini? dari lubuk hati yang paling dalam dan kerena saya jg g mau rempong jauh2 kuliah, saya akhirnya memilih kota Tarakan yang hanya kurang lebih 1 jam 45 menit perjalanannya menggunakan speed boat, atau lewat pesawat yg cuma tutup mata langsung sampai. gak gt jg sbenarnya --"
ok,,setelah menimbang beberapa hal dan mengikuti 2 x tes akhirnya saya bisa lulus di Universitas negeri di Trk tercinta ini. yah...bolak balik Tanjung Selor-Trk sendiri, dimarahin bos coz trl santai dan menunda2 keberangkatan, + lg mesti ikut tes yang ke 2 membuat lika-liku kehidupan saya semakin bertambah (tsaaaahh....)
dan...langsung saja pada hari dimana dapat info klo lulus dlm tes. hahah,,,perjuangan dimulai..
1. mest bolak balik kampus ditemani sepupu & bbrp rekan seperjuangan.
2. beli peralatan ospek dan mengikuti ospek itu sendiri.
3. nyiapin diri untuk masuk kuliah & apa aja yg msti dilukukan seorang maba.
dari ketiga hal diatas, yang paling tak terlupakan adalah point 2. hanya Tuhan yang mengerti masa-masa itu. udahlah males bahasnya, panjang. intinya, serangkaian kegiatan dan smua yang harus kamu persiapkan sebelum bangun dan prgi ke kampus subuh2 harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. jika tidak, bersiaplah..."kejutan" menanti dimulai dari gerbang..
  setelah klo g salah 3 hari ikuti kegiatan itu, tibalah hari dimana masuk kelas dan merasakan jadi mahasiswa sebenarnya. lagi2 saya terlambat..dengan cueknya masuk, senyum, duduk disebelah dosen, paling depan, ngelihat sekeliling anak2 yang masih pada culun. hahaha....dipilih jadi bendahara pula (yg smpai sekarang duitnya gak pernah terkumpul) entahlah,,saya punya karunia untuk menjaga duit sepertinya..baik itu di gereja, KBMK, semuanya sama..(: trimakasih utk kpercayaannya (': #terharu (lebay lg). 
okokok, lanjut...semester 1 perjalanan lancar, sem 2 jg puji Tuhan IP memuaskan, sem 3...nah ini dia,,masih dalam proses. sem 3 adalah semester terSUPER selama ini. tanya kenapa? dosen jarang masuk tp tugas segunung! yg paling dahsyat adl 1 minggu belakangan ini. tidur kayak gak tidur, makan kayak gak makan, mandi kayak gak mandi...kurang lebih gt deh..biar kn sdikit kebayang bagaimana situasi itu. tapi itulah tugas dan kewajiban yang harus dijalani dan dinikmati. syukurlah saya punya teman2 yg setia sekata, Krap yg mengerti, dan orang2 yg slalu mberikan support selalu hadir disaat yang tepat, dan tentunya Tuhan Yesus yg pertolongannya tak pernah terlambat. U're great guys! 
itulah mungkin sedikit curahan dari saya. yang mau saya simpulkan dari catatan ini adalah:
1. kuliah itu menyenangkan jika kamu bisa menempatkan dan membawa diri kamu sebaik-baiknya.
2. kuliah itu adl kebebasan dan tanggung jawab besar yang harus km jaga dan pertahankan.
3. kuliah itu bukan hanya turun ke kampus dan pulang ke rumah, tapi mendapatkan pengalaman dan pengembangan diri utk jadi lebih baik.
4. kuliah itu ajang mempromosikan diri dan bersosialisasi seluas-luasnya.
5. kuliah itu hrs jaga diri sendiri, ngurus diri sendiri, dan saling membantu satu dgn yg lain :p
6. kuliah itu jembatan utk sukses dan syarat mendapat izin utk menikah after u finishing ur study, & get a job :D hahhahah.....
yah..kurang lebih seperti itulah. ok, yg terakhir pesan saya kepada seluruh teman-teman..tetaplah berusaha dan maju tak gentar. masalah akan selalu hadir kapanpun dan dimanapun, tapi percayalah Tuhan tak akan biarkan kamu melangkah sendiri. kamu punya potensi luar biasa, dan byk orang yg mengasihimu dan akan bersama dengan kamu. U're not alone & u can! 
muaheheeoohhaahh,,,itu sajalah, sampai berjumpa lagi dicatatan berikutnya..^_^ v da da....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice Posting. keep cheer up

About Me

Monica Yohana
Lihat profil lengkapku